Rabu, 09 Oktober 2013

Perbedaan Sistem Operasi Windows, iOS, dan Android

Diposting oleh Unknown di 21.46
Sumber: ulfandroid.blogspot.com

Perbedaan Sistem Operasi Smartphone iOS, Android, Dan Windows - Sekarang ini sudah banyak model-model smartphone yang sudah diciptakan dan diedarkan dimasyarakat. akan tetapi, setiap smartphone pasti memiliki operating sistem yang akan menjalankan fungsi dari smartphone tersebut. namun, sekarang sudah banyak sistem operasi yang disediakan seperti iOS, Android, dan juga windows. semua merk atau barang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. begitu juga dengan operating sistem tersebut.

Belakangan ini Konsumen dibingungkan dengan banyak pilihan ketika ingin memilih smartphone berbasis sistem operasi yang berbeda. Kemajuan teknologi ini pasti bisa menjadi kemajuan pesat untuk I.T. tapi dapat juga menyebabkan banyak orang yang kebingungan terutama orang-orang yang kurang mengerti akan perbedaannya. Dengan begitu banyak sistem operasi yang sudah ada dan masih banyak lagi yang akan datang, hal ini dapat membingungkan bagi konsumen yang akhirnya memilih smartphone yang menurutnya cerdas dan harga yang lumayan relatif murah.

Sistem operasi sebenarnya adalah perangkat lunak pengolah yang menggunakan semua komponen dan fitur telepon dan memungkinkan Anda untuk melakukan tugas dan menggunakan aplikasi. Sederhananya, sistem operasi menyatukan komponen perangkat keras dan memungkinkan mereka untuk bekerja bersama, sehingga dapat digunakan oleh Anda. dan Smartphone adalah lambang teknologi masa kini, banyak yang dapat dilakukan dengan menggunakan gadget ini, dari tugas-tugas sederhana seperti mengirim pesan dan membuat panggilan telepon hingga tugas yang lebih kompleks seperti mengirim e-mail, menggunakan perintah suara untuk menyelesaikan tugas, browsing internet, dan berbagai macam tugas lainnya. Berbagai varian dan fitur baru dari smartphone tentu dapat lebih mudah menagani tugas yang banyak.


Seberapa cepat atau seberapa mudah Anda dapat membuat panggilan telepon, mengirim pesan teks, email, browsing web, bermain game, menggunakan sistem navigasi GPS, membuat video dan mengambil gambar atau bagaimana user-friendly interface, semua tergantung pada sistem yang telah diinstal ke smartphone Anda. Jadi jika Anda akhir-akhir ini menyadari bahwa Anda mengalami crash smartphone setelah menggunakan kamera atau hang saat memutar video, maka ini adalah indikator yang jelas bahwa Anda harus beralih ke sistem operasi lain.

iOS (digunakan hanya dengan Apel iDevices), Android (digunakan dengan mayoritas merek smartphone seperti Samsung, HTC, Motorola, Sony Ericsson dll) dan Windows Phone (digunakan oleh berbagai Lumia Nokia, LG Optimus 7, Samsung Omnia 7 dll). Tidak dapat disangkal bahwa Apple iOS (seperti yang dulu dikenal iPhone OS) benar-benar melahirkan smartphone tapi tak disangka kali ini iOS memiliki pesaing lain untuk mengikutinya. Ya, memang benar bahwa iPhone memegang mayoritas dari nilai pasar (mungkin karena harga yang lebih tinggi) dan kualitas aplikasi yang masih tak terkalahkan, tapi OS yang lain mungkin akan segera menyusul.


Salah satu pesaingnya adalah Android. Hingga saat ini Android telah melakukan hal yang mengagumkan, Android bisa seperti itu karena fakta, bahwa setiap telepon selain (iPhone Apple dan berbagai Nokia tertentu) adalah host untuk sistem operasi Android.

Microsoft Windows Phone masih sangat muda tapi jelas ia telah terjun di dunia smartphone dan bersaing dengan raksasa seperti Google (Android) dan Apple (iOS). Bahkan, konsumen sudah lebih dari puas dengan Windows Phone 8 dibandingkan dengan sistem operasi terbaru iOS dan ponsel Android.


Berikut ini adalah perbandingan singkat namun rumit dari masing-masing tiga sistem operasi. Tergantung pada preferensi fungsi, konsumen akan dapat memilih sistem operasi terbaik dan karenanya ponsel yang terbaik untuk dirinya sendiri.
 
Overview
iOS => Sistem operasi Apple saat ini benar-benar user friendly dan memberikan pengalaman smartphone berkualitas yang mungkin memiliki ekosistem terbaik. Apple sendiri memiliki kontrol atas hardware, software dan aplikasi, karena ada pemeriksaan kualitas yang ketat.
Android => jika Anda seorang pecinta Google maka sistem operasi Android sangat bagus untuk Anda karena Android disesuaikan dengan Google.
Windows => Pengguna akan menemukan bahwa Windows Phone 8 menawarkan pengalaman yang elegan dan lucu. Prospek sama seperti yang ada pada Windows di laptop.

Performance
iOS => Kinerja mengagumkan, sistem mendukung fitur baru benar-benar baik.
Android => Umumnya kinerja Android baik tetapi pada smartphone mahal atau terkemuka dari pada yang lebih murah.
Windows => Kinerja yang sangat baik

Battery User Friendly
iOS => Rata-rata
Android => Di atas rata-rata
Windows => Rata-rata

Apps
iOS => Ada lebih dari 750.000 aplikasi. Dengan berbagai macam kualitas yang terbaik.
Android => Android juga memiliki pilihan aplikasi dan kebanyakan adalah gratis, tetapi dengan kontrol kualitas yang buruk.
Windows => Karena pasar kurang memiliki sangat kurang aplikasi yang ditawarkan dan ini cenderung menjadi mahal jika dibandingkan dengan yang lainnya.

Widgets
iOS => No widgets.
Android => Banyak widget yang dapat diubah ukurannya dan banyak pilihan layar kunci.
Windows => Langsung ditampilkan di ikon.

Handsets and Affordability (Keterjangkauan harga)
iOS => Handset berkualitas baik dengan keterjangkauan harga yang tidak begitu baik. Mereka masih memiliki nilai jual kembali yang tinggi.
Android => Sistem Android tersedia dalam ponsel yang paling murah, tetapi harga tergantung pada kualitas handset.
Windows => Handset yang menarik dengan fitur-fitur terbaru lebih terjangkau daripada iDevices tetapi kurang terjangkau dibandingkan ponsel Android.

Memory and storage
iOS => Tidak ada memori eksternal.
Android => Dapat menambah memori eksternal.
Windows => Dapat menambah memori eksternal tetapi sudah memiliki memori yang besar di handsetnya.

Internet Browsing
iOS => Tampilan layar penuh, pengalaman browsing yang sangat baik dengan penggunaan data yang sedikit.
Dapat sinkron dengan perangkat lain dengan iCloud.
Android => Google Android memungkinkan Anda mencapai pengalaman browsing yang cepat. Dapat disinkronisasikan dengan perangkat Android lainnya.
Windows => Pengalaman browsing yang dilengkapi dengan HTML5. Kompres halaman untuk mengurangi penggunaan data.
Tidak ada dukungan untuk Adobe Flash.

Photo & Video Option
iOS => Kualitas yang sangat baik dan ada banyak aplikasi untuk mengedit foto. Pengambilan gambar yang cepat, foto dapat diambil dari layar kunci dengan tombol fisik. Foto dapat dibagikan dengan mudah.
Android => Kualitas hebat foto terutama pada ponsel mahal. Ada banyak cara dan aplikasi untuk mengedit foto yang diambil. pengambilan gambar cepat. Dapat dibagikan dengan mudah.
Windows => Dengan Nokia, Anda mendapatkan pengalaman pengambilan gambar sangat baik. Ada opsi Auto-fix dan fitur Lens yang meningkatkan kualitas foto. Tidak dapat berbagi dengan mudah. Tetapi dapat mengambil gambar dengan kualitas terbaik dengan cahaya yang redup.

Gaming
iOS => Menyenangkan dengan kualitas game terbaik.
Android => Aplikasi game sangat banyak tetapi kualitas masih tertinggal di bawah iOS.
Windows => Xbox gaming platform (live) yang tersedia.

Dan masih banyak lainnya. namun, diatas ini merupakan hal yang paling menonjol dari ketiga operating sistem tersebut. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Twelve Inside !!! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea